Can I Be A Future Actuary?

Salam jam 11.O3 PM dari meja belajar tercinta hahaha sorry alay.

Udah lama ga buka blog ni, udah kece aja tampilannya, makin suka. Keliatan kali kan ya gabutnya, jam segini belum tidur. Padahal tugas dikit lagi udah kelar, tapi belum dilanjutin dari tadi sore. Karena udah dikit lagi jadi makanya agak nyantai hahaha. Iya gitu deh. Mau sharing aja, manatau ini bisa jadi kenangan kalo aku betulan jadi aktuaris hehehe Amin ya Allah:)

Sebenarnya udah dari 1 bulan belakangan ini aku mikir apa aku yakin buat ikut tes ujian aktuaris PAI. Apa tujuan aku buat jadi aktuaris, kenapa aku mau ikut ini, apa manfaatnya nanti. Banyak kali pertanyaan di kepala aku ni, yang sampai orang tua aku sendiri ga ngasih jawaban yang memuaskan buat semua pertanyaan aku ni. Daripada debat sama orang tua, akhirnya aku mutusin buat nyari sendiri jawabannya.

Sejauh ini aku browsing, banyak web-web yang bilang kalo aktuaris ini pekerjaan yang menjanjikan, masih banyak dicari di Indonesia karena baru sedikit orang yang lulus dengan tamatan ini. Terus juga gajinya itu loooh, lumayan juga. Ga semuanya kasih omongan-omongan positif, ada juga yang buat aku jadi agak takut buat ikut. Aku malam ini baru aja ada baca salah satu situs di internet, katanya buat lulus ujian aktuaris PAI ni ga mudah, biasanya orang-orang pada umumnya butuh waktu 5-7 tahun buat lulus.

Tapi gimana ya, aku rasanya pengen kali buat berkecimpung di dunia aktuaris ni, karena aku gatau lagi mau jadi apa abis tamat kuliah ni. Trus aku juga ada dapat info dari teman, rupanya aktuaris sama akuntan ni saling berkaitan gitu, ntar ada beberapa dokumen dari akuntan yang nanti dikasih ke aktuaris buat disetujuin. Dan katanya, aktuaris ini jauh lebih tinggi statusnya daripada akuntan.

Trus juga, yang buat aku pengen kali jadi aktuaris : PENGEN BALAS DENDAM KARENA GA BISA JEBOL AKUNTANSI!:(( Iya, dari SMP pengen kali masuk akuntansi, karena aku suka matematika (ya ngitung-ngitung pokoknya), eh gara-gara ada rumor anak IPA ga bisa ambil kuliah jurusan IPS, jadinya aku tarok itu di pilihan kedua waktu PBUD, dan pilihan pertama adalah FMIPA Matematika, karena aku ga pengen lagi ketemu mata kuliah IPA, khususnya biologi! Benci kali sama dia! Sedih ya jadi dia, ga salah apa-apa tapi dibenci sama orang sampe segitunya.

Oke. Sekedar intermezo. Kembali ke laptop.

Aku kemaren juga ada rasa buat yakin ikut ujian ini. Tapi abis tu kadang ada tiba-tiba jadi down lagi, jadi ragu lagi. Aku udah planning tahun depan buat fokus belajar. Aku pengen atur jadwal belajar sama main aku, supaya aku bisa lebih fokus buat persiapan tes, tapi ga menutup diri aku buat tetap jadi “manusia”.

Rencananya tadi aku mau buat apa aja lagi yang buat aku jadi ragu buat ambil keputusan ini. Tapi, kalo aku kayak gini terus, mau sampe kapan aku ada di tengah keraguan. Waktu bakal berjalan terus, kalo ingat orang tua, rasanya bentar aja hidup ni.

Dimana-mana, mau sampai kapanpun, untuk dapat hasil yang memuaskan, emang pasti ga pernah instan. Semua pepatah selalu bilang kayak gitu, dengan sedikit gaya bahasa yang beda, tapi intinya sama. Prosesnya juga lama. Tinggal gimana cara kita buat nikmatin proses tu, karena ntar pasti ga kerasa capeknya kalo kita enjoy ngejalaninnya, eh ujung-ujungnya udah jadi aja hahaha.

Bismillahhirrahmanirrahim.

Oke. Mulai sekarang, aku harus SERIUS BUAT PERSIAPAN UJIAN AKTUARIS! Aku harus atur waktu! Aku rela ngabisin waktu muda aku buat belajar ini! Aku harus ikhlas buat ngurangin waktu aku main hape, cek socmed, chat di grup, atau nongki ga jelas. Tapi aku bakal tetap berusaha ngasih dikit waktu buat share sesuatu disini, sebagai bukti perjalanan hidup aku wkwk.  Aku ga peduli orang bilang aku kerajinan atau apalah. Yang penting aku bisa berusaha untuk mencapai sesuatu, aku punya tujuan hidup, walaupun pada akhirnya Allah yang ngasih keputusan.

KAU BISA! SEMANGAT TI! ALLAH SELALU BERSAMA ORANG-ORANG YANG SELALU ISTIQOMAH!

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s