Sayonara 2015

Akhirnya bumi sebentar lagi menyelesaikan tugasnya mengelilingi matahari untuk yang bermilyaran-milyaran kalinya, sembari dia juga berputar pada porosnya. Sudah terlalu banyak puluhan bab, ratusan halaman, dan beragam cerita abstrak didalamnya yang ikut berpartisipasi menghiasi isi buku yang telah dibuat semesta untuk hidup kita. Campur aduk. Ada yang buat senang, sedih, ga pengen ngelupain, konyol, bego, semuanya ada disitu. Yang terpenting, apapun itu, kita harus berterima kasih kepada semua kenangan itu, mau dia baik atau ga. Karena mungkin kalo baik-baik aja, ga bakal seru isi ceritanya, gitu juga sebaliknya.

Disini mungkin awal klimaks dari kehidupan kuliah aku. Disini juga aku harus mutusin aku mau jadi apa di matematika ini. terus juga aku mulai mengharuskan diri buat belajar mandiri, belajar masak, dan belajar-belajar lainnya yang ga bisa aku sebutin satu-satu, karena aku sadar, terlalu banyak hal yang belum aku pelajari untuk hidup. Disini juga ada cerita-cerita yang ga bakal aku lupain, mulai dari soal pertemanan, fans-fans baru (aku nyebutnya) hahaha, terus tentang keluarga juga, sampai soal diri aku sendiri.

Kalo dari soal pertemanan, di tahun 2015 ini aku pertama kalinya ngerasa jadi orang paling jahat. Aku sempat dibenci sama teman dekatku di kampus. Kami sempat salah paham gitu, kami yang dulunya kemana-mana sama-sama terus tiba-tiba jadi kayak bocah musuhan gitu, jauh-jauhan. Dia sendiri ga nanggung-nanggung, sampai dihapusnya kontakku, terus juga dicaci makinya juga aku. Ya aku sabar aja waktu itu, karena aku sadar juga aku juga ada salah. Aku cuma doain yang terbaik aja,  dan alhamdulillah sekarang kami masih baik-baik aja, cuma ga sedekat kayak dulu lagi. Terus juga, aku juga ada “kubu” baru. Tapi jujur semenjak kejadian awal tahun kemaren itu, aku sempat agak trauma buat punya kawan akrab di kampus. Ya semoga mereka beda, pokoknya langgeng deh sama mereka, apapun badainya, semoga kita semua bisa lewatin. Amin ya Allah:)

Kalo soal fans-fans baru, hahahaaa aku agak geli sendiri nyeritainnya, kayak sok cantik kali aku ni bah. Ya gitu deh, ada 2 orang yang udah jadi bahan gosip kawan-kawan satu angkatanku, yang satu senior dan yang satu lagi seangkatan aku. Alhamdulillah, kalo sama yang seangkatan, aku dan dia udah komitmen sama-sama tetap jaga hubungan baik, dan baru tadi sore kami resmikannya di email, aneh dan gaje kali memang. Karena udah pernah kami bicarain ini via telepon kalo udah clear semuanya, eh rupanya masih ada juga yang dia ceritain tentang “kegondokkan” dia. Yaudah, pokoknya aku sama dia baik-baik aja. Ga ada lagi baperan. Titik. Tapi berbanding terbalik sama senior aku. Aku sama dia udah lost contact, aku jujur ga terlalu kerasa kali kalo misalnya jadi ga akrab gitu sama abang ni, karena aku juga jarang kali ketemu dia, ga ada urusan. Tapi kalo yang seangkatan, aku kesal bawaannya kalo sampe ga kenal. Karena kami tu hampir semuanya satu kelas, ketemu terus, apalagi udah satu grup pula di line.

Kalo soal keluarga, aku perdana bela-belain buat ultah ke-17 adek aku. Seharian abis pulang ngampus, aku bolak balik beli balon sama kuenya, terus ajakin mama dekor ruang tengah buat kasih surprisenya gitu. Ya gitu deh, sampai-sampai adekku kaget karena tiba-tiba aku jadi baik gitu sama dia, terus demi ultah dia aku sampai ga ikut kawan-kawanku jalan bareng, dan aku juga ga ada bilang ke mereka untuk prepare ini, karena aku takut rencana aku gagal kalo bilang-bilang. Takut ga jadi sih tepatnya.

Kalo soal diri aku sendiri, hmmmm apa ya? Oh ya, aku perdana ditelepon bule, tentang kuliah s2 gitu deh. Nah trus juga aku sebulan terakhir ini melooowwww sekalee. Moodnya gampang kali jeleknya. Sampai-sampai pas makrab pun aku kayak ga ada niat gitu, sampe heran temanku nengok aku kayak gitu. Dan waktu itu aku juga ngerasa kalo itu bukan aku. Ga pernahnya aku tiba-tiba pengen nyendiri di tengah keramaian kayak gitu. Terus di tumblr gampang buat reblog quotes sedih-sedih gitu.

Ya begitulaaah. Aku lanjutin besok aja lagi ya. Ngantuk. Bye.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s