Ropisbak – Puswil

Yuhuuu. Hari ini aku quality time alias ngabisin waktu bareng nindi-risma. Sebenarnya ini tagihan traktiran ultah aku, jadi sekalian aja kami jadiin waktu buat ngumpul, karena emang udah lamaaaaaa sekali rasanya kami itu ga keluar sama-sama. Ya begitu lah, semakin berkurang umur, semakin banyak hal-hal lebih penting yang harus dihadapi dibandingkan cuma sekedar huru-hara kayak … Continue reading Ropisbak – Puswil

Advertisements

Perdana Ikut Kajian

Hari ini kebetulan pulang cepat. Jadi aku mutusin buat iseng-iseng ikut pergi kajian sama risma di mesjid Al-Bayyinah, tempatnya di jalan merak sakti. Awalnya aku sempat nyasar alias salah masuk jalan, karena aku perginya ga barengan sama risma. Aku mau ambil kue dulu, jadi makanya aku suruh risma duluan aja dan aku nyusul belakangan. Tapi, … Continue reading Perdana Ikut Kajian

Mencontek di Kalangan Pelajar dan Mahasiswa

BAB 1 PENDAHULUAN LATAR BELAKANG Mencontek adalah membuat ulang sebuah karya, ide, ataupun hasil kerja orang lain tanpa mengubah sedikitpun karya, ide, ataupun hasil kerja yang ditirunya. Kata lain dari mencontek adalah meniru, menjiplak, menduplikasi, atau menggandakan. Mencontek hampir mempunyai sifat yang sama dengan mencuri, yaitu sama-sama mengambil hak dan milik orang lain. Dalam kehidupan … Continue reading Mencontek di Kalangan Pelajar dan Mahasiswa