Dongeng Jodoh

Perbincangan ringan antara seorang Anak (A) dan Ibunya (I) di suatu hari.

A : Bu, nanti kalo aku udah umur 25 tahun terus ga dapat jodoh, aku boleh ga nikah sama dia?
I  : Perjalanan kamu masih panjang. Jangan karena baru kenal 1 orang aja udah langsung pikir mantap kayak gitu. Kamu udah kena pelet ya sama dia?
A : Ih. Tapi Bu, aku udah klop rasanya sama dia. Kami sama-sama nyambung kalo ngomong. Aku juga udah tau dia gimana. Dia baik sama aku, kalo aku ada perlu dia bakal datang secepatnya. Awalnya aku emang risih Bu, karena aku takut itu cuma modus buat dia main-main aja. Tapi, makin lama aku kenal dia, dia kayaknya emang serius gitu buat aku. Dan setelah aku pikir lagi, susah looh Bu, dapetin cowok yang betul-betul respect sama kita, biarpun dari fisik dia emang bukan tipe aku banget.
I  : Kamu itu masih labil, belum dewasa. Fokus aja dulu buat cepat tamatin kuliah.
A : (Langsung terdiam, dan tak niat meneruskan pembicaraan)

Kemudian si Anak langsung berpikir. Apakah dia memang betul-betul ingin menjadikan orang itu sebagai teman hidupnya? Apakah ini hanya karena dia lelah menanti orang yang dia inginkan? Atau apakah ini hanya sekedar perasaan sesaat dalam kesendiriannya?

Dan pada akhirnya, si Anak hanya memasrahkan semua jalan cerita kepada Allah SWT, meskipun dalam hati berharap akan ada waktu yang tepat untuk berjumpa dengan orang yang tepat.

Leave a Reply

