Rindu Pipi (?)

Hari ini Pipi (nama panggilan adekku yang pertama) balik lagi ke Surabaya karena mau lanjutin urusan acara kampus dia, sekalian juga tanggal 6 Februari ini dia mulai ngampus perdana sebagai mahasiswa semester 2. Lucu aja sih rasanya, aku kok kek ngerasa sepi gitu rumah ni jadinya. Aku tu kek ngerasa ada yang hilang, ya bawaannya kangen gitu, nyeseklah pokoknya. Ga nyangka juga ni air mata aku malah keluar dikit-dikit hahaha.

Sekarang ini (jam 21.10 WIB) aku lagi ngetik di kamar dia; tempat dia biasa ‘bersemedi’ depan laptop sambil ngerjain segala gambar dia. Langsung kebayang dia yang kemaren-kemaren duduk disini. Duh kok sedih aku ya ngetik ini, betulan loh ini air mata tiba-tiba keluar sendiri dibarengin sama rasa nyesek. Alhamdulillah sih dia masih hidup, udah sampe di kos nya kata mama.

Dulu, pas kami pulang kampung dan jumpa sama sepupu-sepupu, banyak yang bilang :

Nanti pasti ada masanya kalian tu bakal rindu-rinduan, kangen-kangenan

Jujur ya, aku yang hampir tiap hari ada aja hal-hal sepele yang bisa buat kami debat gitu, menyangkal secara tegas dengan apa yang mereka bilang. Tapi ternyata…. akhirnya aku kemakan juga sama omongan mereka. Aku ternyata udah sampai di fase yang mereka bilang.

Dan sekarang aku mikir balek, kira-kira Pipi rindu aku juga ga ya?

Hahahaha. Ga nyangka juga aku bisa mikir kayak gini. Secara, aku ga mungkin bakal bisa ngomong langsung kek gini sama dia; blak-blakan bilang rindu sama dia, bilangin cepat baliklah, ya pokoknya ungkapin tentang hal-hal yang berbau isi hati. ITU IMPOSSIBLE SEKALI! Karena kami ini sama-sama tipe orang yang cuek, masa bodo, dan bahkan kami itu justru lebih banyak kelahinya ketimbang baik-baik sok manis gitu wkwkwk. Tapi sih ya, kalo kuliat, semenjak kami udah berjarak (dia di Surabaya dan aku di Pekanbaru), pertengkarannya udah agak memudar, walaupun kalo sekali kelahi tapi suara kami tetap yang nomor 1 terdengar satu komplek.

Aku pun juga agak heran sama diri aku sendiri, apa ini cuma efek karena kami udah 2 minggu serumah terus tiba-tiba dia ‘pergi’ jadi makanya aku kek ngerasa ada yang ‘hilang’ di rumah ni?

Wah iya. Udah 2 minggu aja ya ternyata. Rasanya baru aja kemaren aku jemput dia di bandara, nungguin dia di bandara abis pulang dari UAS MNB. Masih ingat juga tu, waktu itu aku sebenarnya agak excited gitu pas dia mau balek. Senanglah pokoknya ada yang ngeramein rumah hahaha.

(Ya Allah, betul nih, kok nambah nyesek ya. Ini ngetik hidung udah meler + mata berair + dada kek agak sesak gitu. Untung Mama lagi di kamar dan juga jarang tiba-tiba main sidak gitu ke kamar kami, so ga mungkin Mama bakal liat aku aneh begini)

Oke ya, aku lanjutin yang tadi.

Ya gitu deh. Aku mikir 2 minggu itu cukup lama untuk liburan yang katanya singkat. Tapi setelah dia balik lagi ke Surabaya, kok rasanya cepat kali:(

Sebenarnya sih, dia pun kalo dirumah juga ga terlalu banyak aktivitas di luar. Dia tetap kek biasa. Ngurung di kamarnya ngerjain desain macam-macam, mulai dari acara kampus sama acara bedah kampusnya dia di Pustaka Wilayah Soeman HS. Tapi gimana ya… duh. Susah bilangnya. Pasti ngerasa agak lain juga sih, wong kami udah hampir 17 tahun satu rumah, dan tiba-tiba kepisah gitu pasti juga rasanya kek ada yang kurang.

Nah, biarpun dia cuma bersemedi di kamarnya, setidaknya aku tetap ngerasa kalo rumah ini rame. Ada orangnya, dan aku juga punya kawan. Hmm apa mungkin bisa aja kali ya ini dampak karena rumah sekarang lagi hening, trus juga  ga ada chat siapa-siapa (dan emang lagi ga pengen chat siapa-siapa).

Lagian sih, kalopun dia dirumah, aku juga ga banyak cerita-cerita panjang-panjang gitu sama dia. Ya kami tetap ada juga momen kami sendiri dengan kesibukan kami sendiri. Cuma… ya gimana ya. Pokoknya, ada sesuatu yang kurang gitu lah rasanya.

Hm okelah. Sekian curahan hati malam ini. Minimal, udah ternetralisir perlahan.

Leave a Reply

