Pernah Suka Doi

Benci aku sama doi. Kenapa dulu bisa punya perasaan sama si doi. Kenapa dulu bisa suka sama si doi. Kenapa harus dia cowok pertama yang aku anggap keren. Kenapa harus doi yang bisa buat aku berpikir kalo doi yang bakal jadi teman hidup aku nanti.

Kok bisa sih ti… kok bisa?

Ngobrol ngebahas sesuatu aja  ga pernah, chat juga jarang. Kenal aja ga, cuma sekedar tahu. Pergaulan kami juga beda, doi anak famous sedangkan aku anak kutu buku yang terlalu fokus buat ngejar nilai (dulu). Aku udah sadar juga dari dulu kalo aku dengan doi itu ibarat cinderella suka sama pangeran. Bedanya, keduanya sama-sama punya rasa suka, kalo di ceritaku ini, yang punya rasa suka cuma aku seorang.

Ntahlah. Aku agak kesal juga sama doi. Kenapa cuma sama anak SD aja doi yang sebegitu sombongnya? Ga pernah dengar doi ngobrol atau apalah gitu di grup SD. Jangankan temanku yang cewe, bahkan yang cowok pun juga mengakui kalo dia itu emang sedikit sombong. Ga banyak omong.

Yang buat aku berani bilang kayak gini, karena ada salah satu teman kampusku (alias penggemarku) yang juga teman SMP-nya dia, bilang kalo doi ga terlalu yang kayak anak gaul gitu. Tapi entahlah, aku udah ga peduli. Aku sebenarnya ga yakin kalo teman kampusku ini dekat sama doi hahaha, tapi yasudahlah kalo dia bilang gitu. Itu ga ada pengaruhnya juga sama aku (karena ga bakal bisa juga ngerubah keadaan dan personality si doi).

Waktu SMA, ada cowok di kelasku yang pernah kayak sok asik gitu sama aku. Padahal itu baru beberapa minggu aku jadi siswi disana, tapi udah banyak aja dia cerita sama aku. Yang dia tiba-tiba sms aku lah nanyain mudik apa ga. Is, ya gelilah aku. Alay kek gitu-_- Dan dengan dia juga, aku pernah bilang ke dia kalo aku suka sama seseorang dari SD, tapi aku ga bilangin kalo orang itu doi karena bakal habislah riwayatku (catatan : doi berbeda dengan dia). Begitulah kurang lebih perumpamaannya.

Yap. Doi itu anak basket, dan dia juga anak basket. Apalagi mereka berdua itu tipe orang yang sosialisasinya lumayan bagus. Aku takut kalo mereka berdua itu ternyata sama-sama kenal (atau minimal kalopun ga kenal, dia tau si doi itu yang mana), dan si doi bakal dikasih tahu soal perasaan aku. Ya Allah sumpah maluuuu jangan sampaiii:(

Aku nyesal pernah bilang rasa suka aku sama mantan teman dekatku di kampus, yang juga teman SMA-nya doi. Kalo seandainya dia ga tahu dengan doi, aku ga terlalu nyesal sih.

Hm gimana ya jelasinnya. Rasa suka itu menurutku bagian dari privasi juga. Jadi ga boleh sembarang orang yang tahu. Jadi pelajaran kali buat aku, buat ga gampang cerita tentang perasaan sendiri ke orang-orang, apalagi sama orang yang baru dikenal. Mudahan aja deh, dia ga bocor mulutnya. Amin ya Allah.

Kalo dipikirin hari ini, aku pun juga ga terlalu ingat persis gimana awalnya aku bisa suka gitu sama doi. Yang jelas doi itu rapi, pintar, rame, dan lumayan bersih juga. Temanku yang cewe di SD pun juga ada yang suka sama doi, bahkan sampai salah tingkah gitu kalo digodain dikit tentang doi. Alhamdulillah aku ga kayak gitu wkwk.

Waktu SMP, aku naik mobil AJ (Antar-Jemput). Aku ingat, tante supir AJ ini kebetulan lewat di parkiran motor sekolahnya doi, dan disana aku liat doi baru keluar dari sana. Waktu itu aku langsung kayak orang terkejut gitu, ngerasa kayak ‘ih udah lama ga jumpa, kek gitu dia rupanya sekarang’. Teman-teman dekat SD-ku bilang dia itu jelek karena giginya tongos. Makin berbehel malah makin manyun mulutnya, kata mereka. Ah, tapi menurut aku gada pengaruhnya itu. Dia tetap aja kece kalo dilihat. Dan aku yakin, orang yang ga kenal dia pun bakal sependapat sama aku.

Oh iya. Hampir aja kelupaan ceritain yang ini. Waktu SMA juga, aku pernah kebelet kali mau nge-chat doi. Lupa waktu itu gara-gara apa, yang jelas sangat amat mau kali lah pokoknya. Karena aku ngerasa canggung sama doi, akhirnya aku kayak pura-pura salah chat gitu hahaha. Dan alhamdulillah, responnya cepat! Ya Allah, waktu itu girangnya bukan mainnnn pas nerima chat dari doi, senang kalilah pokoknya. Sampai-sampai waktu itu aku lari-lari mondar-mandir gitu dalam rumah hahaha.

Dan sekarang doi lagi ngelanjutin studi di salah satu sekolah kedinasan di pulau Jawa. Perlahan, aku jadi makin ngerasa sedikit ilfil sama doi. Mulai dari pakaian sekolah dinasnya yang dipakai pas-pasan badan. Terus doi pernah pasang poto cuma pake boxer di pinggir pantai gitu buat jadi poto background home LINE-nya.

Ada aja pokoknya yang perlahan ngebuat aku berniat untuk betul-betul hapusin rasa suka ke doi.

Aku juga makin sadar :

Buat apa sih nyimpan sesuatu yang jelas-jelas ga ada kepastian kapan yang disimpan itu bakal dipake. Nyemak aja jadinya, alias perusak. Jangankan nunggu kepastian, peluangnya aja ga ada sama sekali! Jadi, serasa kayak ngerjain sesuatu ga guna kan?

Aku ga mau lagi ngebahas tentang perasaan suka aku ini. Malu aja rasanya, ini udah jadi bagian dari aib menurut aku. Saking malunya, ntah kenapa kalo jumpa sama doi pun aku ga mau. Bersyukur malah kalo ga jumpa. Padahal dulu, pas masih suka dulu, pengeeeennn gitu rasanya bisa jumpa terus ngobrol lama sama doi, ga ada rasa nervous sedikit pun. Kalo sekarang? Udah kebalikan! Hahaha aneh.

Kalo sekarang ditanya masih suka atau ga sama doi, aku bingung jelasinnya gimana. Betul-betul ngebet pengen sama dia gitu ya ga. Kalo seandainya tiba-tiba dia datang buat ngelamar, jujur aku senang sih sebenarnya hahaha. Artinya, perasaan aku yang dulu terbalaskan.

Tapiii, ada satu pemikiran yang baru-baru ini datang di kepala aku. Kalo seandainya emang ada kejadian seperti itu, aku bakal nanya sama dia : itu kerjaannya ada dinas luar atau ga? Karena aku ga mau punya suami yang kerja dinas luar kota sampe berhari-hari. Aku ga suka LDR.

Apa lagi ya? Kayaknya itu ajalah dulu tulisan aku tentang doi.

Soalnya ga kepikiran lagi mau nulis apa xixixi…

Leave a Reply

