Ti…

Kira-kira, 3 tahun lagi masih sama atau ga ya?

Hmm… kenapa harus sampai dipikirin kali ti? Bukannya garis kehidupan kita itu udah diatur sama Allah? Allah ga mungkin kasih takdir yang jelek-jelek ke hamba-Nya yang slalu ingat dan husnudzon sama Dia.

Jadi, kenapa harus risau? Kenapa masih juga memunculkan pemikiran seolah-olah ko tu ga pantas buat dapat suatu hal yang baik?

Kan gampang caranya, tinggal ikutin aja apa yang Allah pengen. Dan itu pun ga pula makan duit banyak, cukup luangkan waktu buat solat lebih khusyuk, zikir, ngaji sekalian dikaji artinya, dan masih banyak lagi ti, dan ko tau kan apa lagi.

Ko udah tau caranya gimana aja, tapi kenapa masih susah kali buat dilakuin? Kenapa masih teruussss aja berandai-andai sesuatu yang belum tentu terjadi? Kenapa ga coba buat list hal-hal yang harus dikoreksi untuk hidup ko hari ini? kenapa masih suka luangkan waktu banyak buat ngetik disini ketimbang coba buat perbaiki diri?

Sebenarnya tujuan hidup ko tu apa ti? Ko punya niat pengen belajar, belajar, dan terus belajar sambil ngelatih diri jadi muslimah sejati kan? Ayok ti, jangan lupain niat ko yang satu ini:( Waktu jalan terus ti, ko sekarang udah semester 6, udah 19 tahun hidup, dan ga terasa aja ntar ko udah mau lulus, dan kehidupan yang sebenarnya bakal terasa kalo ko udah keluar kampus.

Cukup ti nambah kesedihan dan kegalauan ko kalo ingat ko yang dulu gimana. Ga perlu ko bandingkan ko yang dulu dengan ko yang sekarang pengen punya minimal 1 tujuan yang betul-betul bisa ko realisasikan. Ayo belajar dewasa ti, mau sampe kapan harus ikut arus orang lain? Mau sampe kapan ngerasa ga yakin terus? Padahal pas baru mau mulai, ko yakin kali kalo yang ko pilih itu benar dan baik buat ko. Tapi kenapa belum nyampe separoh jalan udah kayak hilang arah gini?

AYOK TIIII DEWASA TIIII DEWASAAAAAAA!!!

Please ti, ko pengen kan, bisa jadi inspirasi buat banyak orang? Ko pengen kan, bisa nularin positive vibes ke orang banyak? Udah 19 tahun loh kau tiiii. Dan beberapa bulan lagi udah ga ada umur teen lagi.

Ayok ti, FOKUS DENGAN JALAN YANG UDAH KO PILIH!! Belajar buat nentukan mana yang mau jadi prioritas ko ti. Jangan maruk pengen coba ini coba itu tapi tujuan awal ko malah jadi ga sampe-sampe.

BERHENTI BUAT BANDINGIN DIRI KO SAMA ORANG LAIN!

Udah ti, tugas aktuaria udah nungguin ko ni, banyak-banyaklah istighfar sama zikir ti biar ga berandai-andai kayak orang ga bersyukur terus! šŸ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s