Pasrah

5Zw_dcuUrw

Sebelumnya, aku pengen ngucapin terima kasih (yang tak tersampaikan ini) kepada LINE @TeladanRasul yang udah nge-post gambar ini.

Tulisan di atas jadi penyemangat aku buat yakin dengan apa yang udah aku putusin. Aku pengen, ini yang terakhir kalinya aku up and down untuk satu masalah itu. Padahal di semester 5 kemaren aku udah memantapkan diri buat betul-betul hijrah, pengen ngerubah diri jadi apa yang Allah mau. Dan ternyata ujiannya cukup membuatku sedikit terlena dengan dunia, yang akhirnya ngebuat aku jadi rugi sendiri, kayak hari ini.

Tetap bersyukur dengan semua kejadian yang aku alami sampai sekarang. Mungkin, kejadian itu juga jadi salah satu ujian dari Allah, sampai dimana aku betul-betul serius untuk jadi hamba sejati-Nya. Pastilah ya, ibaratnya kalau mau ngelamar kerja, kan ga langsung diterima jadi pegawai tetap. Pasti ada magangnya dulu kurang lebih 3 bulan.

Gitu juga dengan Allah. Tentu Allah ga bakal langsung terima kita buat jadi hamba sejati-Nya. Kita harus memenuhi syarat-syarat yang ada. Dan aku rasa, itu yang aku alami dari awal aku memulai niatku sampai hari ini.

Aku ga mau tau apa yang bakal terjadi selanjutnya, aku cuma pengen belajar jadi orang baik setiap harinya. Aku cuma pengen tetap istiqomah dan terus ikhtiar dengan keputusan-keputusan yang udah aku ambil, hasilnya aku pasrahkan sama Allah.

Biarpun sebenarnya masih ada rasa takut, keberatan, bimbang, ga terima, dan hal-hal negatif lainnya, tapi aku pengen belajar jadi orang yang kuat. Aku pengen belajar menerima semua yang ga sesuai dengan apa yang aku mau, supaya aku bisa belajar dari kesalahan itu. Supaya aku bisa koreksi diri lagi, kenapa kejadian itu bisa terjadi, dan gimana caranya aku bisa mengatasi itu.

Aku percaya, semua yang udah terjadi sama aku pasti ada sisi baik yang dikasih-Nya, yang sampe sekarang belum aku tahu itu apa. Aku harus bisa husnudzon, mau seburuk apapun keliatannya sekarang dimataku, karena Allah itu Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Jadi ga mungkin Allah kasih hal-hal jelek sama hamba-Nya yang selalu sadar dengan kesalahannya dan terus berusaha memperbaiki diri.

Allah sayang kepada semua hamba-Nya yang selalu ingat kepada-Nya.

Ganbatte, Ti! ❤

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s